Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara Sosialisasi di Lapas Makassar

Makassar – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar menerima sosialisasi dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YPKN) sebagai upaya pencegahan dini dalam menanggulangi kanker. Sabtu (2/12/23)

Sosialisasi pencegahan kanker di laksanakan pada aula atas Lapas Makassar yang diikuti oleh seluruh jajaran petugas Lapas Makassar. Sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi sedini mungkin kepada petugas Lapas Makassar terkait penyakit kanker, termasuk mengenali secara dini gejala-gejala yang muncul, serta tips atau cara-cara untuk hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Teguh Pamuji membuka kegiatan sosialisasi pencegahan kanker berharap agar seluruh petugas dapat mengikuti dan menyimak dengan baik karena sosialisasi ini sangat penting dalam kesehatan kita.

“Dengan adanya sosialisasi ini, Kalapas Makassar berharap dapat menambah wawasan dan pengetahuan seluruh petugas Lapas Makassar tentang kanker serta cara pencegahannya. Harapannya juga seluruh petugas Lapas Makassar dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.” Ucap Teguh

Putri Azizah sebagai pemateri menjelaskan tentang kanker dan tumor, faktor pemicu kanker, jenis-jenis dan gejala kanker, cara mendeteksi secara dini kanker, tindakan pencegahan dari kanker, serta makanan-makanan yang mengandung zat anti kanker.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search