Upacara Hari Bela Negara ke-75, Asripan Nani Sampaikan Amanat Presiden Jokowi

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Bela Negara ke-75 di Lapangan Motoboi Kecil, Selasa (19/12/2023)

“Rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita dapat memperingati Hari Bela Negara ke-75. Hari Bela Negara Ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” kaya Asripan Nani saat membacakan amanat Presiden Jokowi.

Dikatakannya, bangsa ini menghadapi ancaman fisik dan juga yang tak kasat mata. Maka tugas bela negara tersebut menjadi tugas bersama dalam menjaga NKRI.

“Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara. Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga NKRI,” tuturnya.

“Bela negara bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada pancasila dan NKRI adalah wujud konkret bela negara,” tambahnya.

Upacar turut dihadiri Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, perwakilan Forkopimda, para pimpinan instansi vertikal, Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, para Asisten, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan OPD, camat, lurah dan sangadi serta ASN Pemkot. (Abdul Marham)

The post Upacara Hari Bela Negara ke-75, Asripan Nani Sampaikan Amanat Presiden Jokowi appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search