Tinjau Lokasi Pencarian Korban Diduga Hanyut di Mogolaing, Asripan Nani: Semoga Secepatnya Ditemukan

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, meninjau langsung lokasi pencarian korban diduga hanyut di selokan di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (4/01/2024)

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung berkoordinasi dengan Pak Kapolres terkait sore tadi ada anak yang hilang dan sampai saat ini masih belum tahu keberadaannya, oleh karenanya saya secepatnya mengintruksikan kepada BPBD dan Satpol-pp untuk segera turun kelapangan untuk mencari keberadaan anak itu,” kata Asripan.

“Kita doakan bersama semoga anak ini bisa ditemukan dengan keadaan selamat,” ujarnya.

Ia pun berharap kepada orang tua agar sekiranya selalu berdoa agar anak tersebut segera ditemukan.

“Kepada orang tua dari anak ini kiranya bersabar dan berdoa semoga secepatnya akan kita temukan dalam keadaan sehat,” harapnya.

“Saya mengimbau masyarakat untuk waspada agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan. Dan untuk orang tua ataupun orang dewasa supaya selalu menjaga dan melindungi sekaligus memantau keberadaan anak-anak kita apalagi dimusim penghujan seperti ini,” imbaunya.

Sementara, menurut kepala BPBD Kotamobagu Asrianti mengatakan setelah menerima laporan dari masyarakat pihaknya langsung menuju ke lokasi tersebut.

“Kami kunjungi TKP dan langsung menyusuri tempat dimana awalnya anak itu hilang serta menyisir sepanjang saluran yang diduga anak itu jatuh,” terangnya.

Lehih lanjut ia katakan, dalam pencarian tersebut, pihaknya terbagi dari beberapa tim mulai dari BPBD, PMI, Basarnas dan masyarakat Mogolaing untuk mencari keberadaan anak tersebut di sepanjang sungai.

“Kami pun menyisir mulai dari saluran hingga disungai namun kami terkendala dengan masih derasnya air dan sudah malam sehingga sudah tidak efektif lagi dalam hal pencarian maka kami akan teruskan besok pagi,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada orang tua dan masyarakat yang tinggal dekat bantaran sungai dan saluran air untuk menjaga anak-anak saat bermain hujan jangan sampai hilang dari pengawasan. (Olam)

 

 

The post Tinjau Lokasi Pencarian Korban Diduga Hanyut di Mogolaing, Asripan Nani: Semoga Secepatnya Ditemukan appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search