Resmikan Gedung Baru Kantor Kejari Kotamobagu, Kajati Sulut Ucapkan Rasa Syukur

KOTAMOBAGU – Gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu diresmikan, Kamis (7/3/2024).

Kantor tersebut diresmikan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut), Andi Muhammad Taufik.

Acara tersebut dihadiri Wakil Kajati Sulut, Emilwan Ridwan, Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, 4 kepala daerah di Bolmong Raya, para kapolres, Ketua Pengadilan Kotamobagu dan para pejabat daerah se-Bolmong Raya.

Kajati Sulut Andi Muhammad Taufik mengucapkan rasa syukur dan apresiasi atas selesainya pembangunan gedung baru Kejari Kota Kotamobagu.

“Syukur Alhamdulillah gedung ini telah selesai dan siap ditempati. Saya berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Kotamobagu agar menjaga dan merawat kantor ini dengan baik,” ucap Kejati.

Kajati memberikan apresiasi kepada empat kepala daerah yang telah turut berpartisipasi membantu suksesnya pembangunan kantor tersebut.

“Terima kasih kepada para Bupati dan Wali Kota yang telah banyak memberikan bantuan hibah yang luar biasa berupa bangunan. Apa yang bapak-bapak pimpinan daerah berikan ini juga merupakan aset pemerintah daerah, bukan hanya milik kejaksaan, tapi milik masyarakat,” ucap Andi.

“Atas nama pribadi saya ucapkan banyak selamat atas diresmikannya gedung kantor ini. Semoga gedung ini akan bermanfaat bagi seluruh jajaran Kejaksaan dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” sambungnya.

Sementara itu, Kejari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kajati Sulut  beserta tim dan seluruh kepala daerah se-Bolmong Raya.

“Saya selaku kepala kejaksaan negeri Kotamobagu mengucapkan selamat datang kepada bapak Kajati dan Wakajati dan tim kejaksaan tinggi Sulawesi utara serta ucapan terima kasih kepada Teman-teman Forkopimda yang sudah bisa hadir pada peresmian hari ini,” ucap Elwin

Lebih Lanjut ia menjelaskan sejarah awal mula pembangunan gedung Kejari Kotamobagu.

“Kejaksaan Negeri Kotamobagu awal mulanya dibangun pada tahun 1974, dan setelah kami menjabat pada tahun 2022 kami melakukan kerja sama dengan pemerintah di 4 wilayah yakni Kotamobagu, Bolmong, Bolsel serta Boltim dan kami mendapatkan hibah dalam bentuk bangunan yang dianggarkan pada tahun 2023,” ujarnya

Ia pun berharap dengan diresmikannya kantor ini dapat meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dalam mencari keadilan.

“Dengan adanya bangunan megah ini, saya mengharapkan kinerja kami dalam pelayanan hukum khususnya kepada masyarakat pencari keadilan lebih ditingkatkan lagi dan tentunya bangunan ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat BMR khususnya kota kotamobagu,” pungkasnya. (Olam)

The post Resmikan Gedung Baru Kantor Kejari Kotamobagu, Kajati Sulut Ucapkan Rasa Syukur appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search