Puskesmas Upai Gelar Musyawarah Masyarakat Desa di Pontodon Timur

KOTAMOBAGU – Puskesmas Upai menggelar musyawarah masyarakat desa (MMD) di Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (21/02/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Upai beserta jajaran, kepala Desa (Sangadi), Imelda Pasambuna, Ketua BPD, Abdul Marham koikit, Ketua PKK, Rasida Damopolii, perangkat desa dan para kader kesehatan

Kepala Puskesmas Upai, Herny Tampi mengatakan kegiatan MMD ini dilaksanakan karena sebelumnya sudah dilaksanakan survey mawas diri oleh petugas puskesmas dan kader posyandu terkait masalah yang ditemui di lapangan.

“Jadi ada masalah-masalah yang didapat terkait masalah kesehatan mencakup mulai dari masalah posyandu, ibu hamil, gizi, ketambahan penduduk dan lain-lain, itu yang perlu kami sampaikan kembali di desa,” kata Herny.

Ia pun menambahkan dengan disampaikan ke pihak desa maka permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan bersama antara pihak puskesmas dan pemerintah desa.

“Ketika kita sampaikan permasalahannya kita cari solusi bersama untuk mencari jalan keluar dimana memang sudah ada programnya di tahun ini, tapi memang kita harus sampaikan kembali agar masyarakat tahu dan ingin membantu serta menunjang kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

“Mudah-mudahan apa yang sudah menjadi kesepakatan hari ini dapat dilaksanakan sehingga apa yang menjadi tujuan mampu tercapai” harapnya

Sementara Sangadi Desa Pontodon Timur, Imelda Pasambuna menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud dari sinergi antara Pemdes dan Puskesmas Upai dalam meningkatkan kesehatan untuk masyarakat.

“Musyawarah ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk bersama-sama mendiskusikan berbagai isu terkait dengan kesehatan yang menjadi perhatian bersama,” ucap Imelda.

“Diharapkan, melalui musyawarah ini, akan tercipta kerjasama yang sinergis antara pemerintah desa, Puskesmas dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat desa Pontodon timur,” harapnya. (Olam)

 

 

The post Puskesmas Upai Gelar Musyawarah Masyarakat Desa di Pontodon Timur appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search