Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat Di Jl.Nusantara, Makassar, Warga Apresiasi, “POLISI RW”

Makassar| Formasindo – Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol H. A. Heru Santo mewakili Kapolda Sulsel Terima Aspirasi Warga dalam kegiatan Jumat Curhat Di Cafe Daily, Jl.Nusantara, Kota Makassar, Jumat (26/05/2023).

Kegiatan ini dihadiri juga Karolog Polda Sulsel Pejabat Polres Pelabuhan, Tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta masyarakat sekitar.

Dirbinmas Polda Sulsel, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya’,ungkapnya

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan di antaranya, warga mengeluhkan aktifitas kendaraan bongkar muat ekspedisi yang menutupi sebagian badan jalan depan rumah dan juga rawannya terjadi kecelakaan dengan lalu lalang kendaraan tersebut.

Selain itu, apresiasi juga datang dari salah satu warga yang memuji program polisi RW, dengan program “Jagai Anakta” yang menurutnya sangat membantu orang tua dalam mengawasi anak remaja agar tidak terlibat pergaulan yang salah.

Menanggapi hal itu, Kombes Pol H. A. Heru Santo menjelaskan pihak Polri akan menjembatani keluhan warga dengan pihak ekspedisi dan instansi terkait agar difasilitasi rambu-rambu lalu lintas pada lokasi yang padat kendaraan ekspedisi tersebut .

Ia juga meminta agar masyarakat mendukung program Polisi RW agar kondusifitas lingkungan bisa senantiasa terwujud.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search