Pj Wali Kota Kotamobagu Cek Ketersedian Bapok dan Gas Elpiji 3 Kilogram

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani bersama Forkopimda lakukan pengecekan ketersedian Gas Elpiji 3 Kilogram dan harga di pangkalan, Senin (25/3/2024).

Pengecekan juga dilakukan terhadap bahan pokok ke sejumlah distributor.

“Kami bersama pak Kapolres dan kepala statistik beserta jajaran Pemkot melihat langsung di pangkalan-pangkalan gas Elpiji, gudang-gudang memastikan kesiapan ketersediaan stok. Apalagi ini sudah menjelang hari raya idul fitri,” kata Pj Wali Kota Asripan Nani.

Menurutnya, ketersediaan ini menjadikan jaminan bahwa Kotamobagu tidak kehabisan stok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jangan sampai ketika tidak dipastikan maka akan menimbulkan rasa was-was ditengah masyarakat bisa saja panik dan akan memborong barangnya pada akhirnya yang lain tidak kebagian, sehingga dengan langsung memastikan ketersediaan stok seperti ini kami yakin Kotamobagu tidak akan kekurangan,” terangnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak berbelanja yang melebihi kebutuhannya sehari-hari karena panik kehabisan stok.

“Ternyata setelah kami melihat stok gas elpiji dan minyak goreng itu tersedia yang ditemukan hanyalah fluktuasi harga disebabkan kualitas serta persaingan pasar dan kami berkesimpulan bahwa ternyata stok kita tersedia dan hanya jenisnya saja berbeda-beda,” ujarnya.

Asripan juga menigngatakan agar jangan melakukan penimbunan atau menjual diatas harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Sebelum pemerintah kota kotamobagu dan forkopimda bersikap tegas kami menghimbau dulu dan kalau tidak juga di gubris maka akan ada langkah lain yang akan diambil,” pungkasnya. (Olam)

The post Pj Wali Kota Kotamobagu Cek Ketersedian Bapok dan Gas Elpiji 3 Kilogram appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search