Pj Wali Kota Kotamobagu Berbagi Ilmu Manajemen Pemerintahan ke Praja Muda IPDN

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, kembali  memberikan kuliah umum kepada Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini berlangsung di ruang kerja Wali Kota, Kamis (25/1/2024)

Dalam kuliah tersebut, Asripan Nani membahas berbagai aspek praktik manajemen pemerintahan. Menurutnya, manajemen adalah kemampuan untuk mampu mengelola, mengatur apa yang dikelola, dan membuat orang lain mengikuti.

“Faktor penting dalam manajemen adalah bagaimana kita mencapai suatu tujuan. Dengan manajemen yang baik, pekerjaan akan menjadi lebih mudah, efisien, dan efektif, sehingga tujuan yang diinginkan dapat tercapai. Untuk mencapai tujuan, harus melalui proses, dan inilah mengapa manajemen yang baik sangat penting,” ungkap Asripan Nani.

Ia juga menjelaskan tentang fungsi manajemen, termasuk pengorganisasian yang mengatur struktur dan pelaksanaan dari manajemen itu sendiri.

“Pentingnya perencanaan yang baik dalam manajemen, serta perlunya tujuan yang jelas yang harus dijalankan secara efektif dan efisien,” pungkasnya. (Olam)

 

The post Pj Wali Kota Kotamobagu Berbagi Ilmu Manajemen Pemerintahan ke Praja Muda IPDN appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search