Perayaan Natal di Kotamobagu Aman dan Kondusif, Kapolres Apresiasi Semua Pihak

KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, memberikan apresiasi kepada semua pihak karena perayaan Natal berlangsung aman dan kondusif.

“Seluruh rangkaian Ibadah Natal oleh umat Kristiani dinyatakan berjalan dengan aman dan kondusif. Tentunya semua itu tak lepas dari peran semua pihak, baik TNI POLRI, pemerintah daerah, maupun segenap elemen masyarakat yang berpartisipasi dalam pengamanan Ibadah di setiap Gereja, saya selaku Kapolres Kotamobagu tentu sangat berterima kasih karena sampai saat ini situasi di wilayah hukum Polres Kotamobagu aman dan kondusif,” kata Kapolres dalam keterangan pers di Mapolres Kotamobagu pada Rabu (27/12/2023).

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan telah dimulai sejak Malam Natal pada Minggu (24/12/2023).

Sterilisasi Gereja oleh Tim Batalyon B Brimob Inuai Polda Sulut menjadi salah satu langkah proaktif untuk memastikan keamanan selama perayaan.

Pengamanan Gereja dilibatkan personil Polres Kotamobagu, TNI, Ormas, serta berbagai komunitas pemuda dan lembaga swadaya masyarakat. Kegiatan ini mencakup Ibadah Malam Natal hingga perayaan Natal pada Senin (25/12/2023) dan Ibadah Natal hari kedua Selasa (26/12/2023).

Diketahui Kegiatan pengamanan Ibadah mulai dari malam Natal sampai hari kedua secara langsung di cek oleh Kapolres Kotamobagu guna memastikan umat Kristiani merasa aman dan nyaman saat beribadah.(Abdul Marham)

 

The post Perayaan Natal di Kotamobagu Aman dan Kondusif, Kapolres Apresiasi Semua Pihak appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search