Pemdes Pontodon Timur Gelar Seleksi Perangkat Desa, Diikuti 6 Calon

KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Pontodon Timur, melakukan seleksi perangkat desa.

Seleksi tersebut dilakukan untuk mengisi 2 posisi perangkat desa yang kosong.

Seleksi ini diikuti 6 calon perangkat desa yang digelar di Kantor Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (31/1/2024).

Seleksi meliputi wawancara, presentasi visi, serta penilaian keterampilan dan pengetahuan umum.

Keberagaman latar belakang dan keahlian calon-calon ini memberikan harapan baru untuk kemajuan desa.

“Kami sangat bersyukur atas antusiasme masyarakat dalam proses penjaringan ini,” ucap Kepala Desa Pontodon Timur, Imelda Pasambuna kepada kuasa.net.

“Semoga calon-calon yang akan terpilih memiliki dedikasi tinggi untuk melayani dan membawa inovasi ke dalam tugas-tugas perangkat desa,” ujarya.

Menurutnya, seleksi yang transparan ini, diharapkan perangkat desa yang akan terpilih dapat berkontribusi positif dalam pembangunan dan pengelolaan desa.

“Pengumuman resmi mengenai hasil penjaringan dan penyaringan ini akan segera diumumkan kepada masyarakat dan diharapkan siapa yang terpilih bekerjalah sesuai tupoksi dan yang belum terpilih jangan berkecil hati karena kami hanya melaksanakan dan menentukan adalah hasil dari para peserta itu sendiri,” terangnya.

Sementara Kepala Seksi Penggerak Swadaya Masyarakat DPMD Kotamobagu, Rizky Korompot, mengatakan pihaknya membentuk tim penjaringan dan penyaringan perangkat desa Pontodon Timur.

“Kami dari dinas PMD kota Kotamobagu membuat soal untuk diberikan kepada para peserta terkait pemerintahan sekaligus mengadakan wawancara dan publik speaking terhadap calon perangkat desa,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan terkait dengan rekomendasi, pemerintah kecamatan yang akan menurunkan ke sangadi atau kepala desa.

“Untuk peserta yang nantinya akan direkrut menjadi perangkat desa dapat memahami tentang pengelolaan keuangan yang berhubungan dengan ADD dan DD serta menguasai apa-apa yang menjadi tupoksinya,” jelasnya. (Olam)

 

The post Pemdes Pontodon Timur Gelar Seleksi Perangkat Desa, Diikuti 6 Calon appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search