Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Pisah Sambut Pejabat di Lapas Makassar

Makassar – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, pagi ini melantik sebanyak 7 orang pejabat struktural di lingkungan Lapas Kelas I Makassar, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulawesi Selatan. Selasa (24/10/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di aula Lapas Kelas I Makassar, dihadiri jajaran Pejabat struktural dan seluruh staff Lapas Kelas I Makassar, yang dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas I Makassar, Teguh Pamuji.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham yang diikuti oleh seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Kalapas Makassar serta Penandatanganan Berita Acara Sumpah.

Kalapas Kelas I Makassar, Teguh Pamuji dalam sambutannya berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi, disipilin dan profesionalisme. Adapun nama-nama yang dilantik adalah :

1. Abdul Rasyid Meliala sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Makassar
2. Mashuri Alwi sebagai Kepala Bidang Pembinaan
3. Royhan Al Faisal sebagai Kepala Bagian Tata Usaha
4. Ilham sebagai Kepala Seksi Perawatan
5. Muh. Alamsyah Rahman sebagai Kepala Seksi Pelaporan dan Tata Tertib
6. La Idi sebagai Kepala Seksi Kemanan
7. Muh. Arfan Bakhtiar sebagai Kepala Seksi Saran Kerja

“Lapas Kelas I Makassar belum mendapatkan WBK, saya harap kepada pejabat yang baru untuk cepat beradaptasi untuk bekerja sama dan menciptakan Lapas Makassar berpredikat WBK.” Ucap teguh

Mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Kemenkumham adalah suatu hal biasa dalam perjalanan karier seorang pegawai negeri. Hal diharapkan menjadi penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang akhirnya bermuara pada peningkatan kapasitas organisasi.

“Mewakili keluarga besar Lapas Kelas I Makassar berterima kasih atas kinerja dan dedikasi kepada pejabat lama. Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru.” Ucap Teguh(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search