Pastikan Keadaan Kondusif, Kalapas Makassar Kontrol Blok Hunian WBP

Makassar – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar beserta Pejabat Struktural dan seluruh Petugas didampingi Karupam melaksanakan kontrol blok hunian WBP usai apel pagi, Senin (23/10/2023)

Adapun tujuan Kalapas melakukan kontrol blok hunian adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan di blok hunian warga binaan baik dari keadaan kamar, kebersihan, sanitasi kamar dan lingkungan blok, sarana keamanan serta kondisi kesehatan dari para WBP itu sendiri.

“Kegiatan ini sebagai wujud kita hadir untuk memberikan pembinaan dan pelayan serta pengamanan. Kita bangun pendekatan persuasif berupa dialog sabagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban,” Ucap Teguh

Kontrol blok hunian WBP merupakan deteksi dini yang penting dilakukan guna mengetahui potensi yang dapat menjadi pemicu gangguan keamanan dan ketertiban di lapas. Selain itu, kontrol blok hunian juga untuk memantau kebersihan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar terjaga kerapihannya dan tetap bersih sehingga WBP terjaga kesehatannya.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search