Memasuki Purna Bakti, Kadiv PAS Resmi Dilepas Jajaran Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel

Makassar – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Suprapto resmi dilepas oleh Kanwil Kemenkumham Sulsel di Aula Kanwil Sulsel, Kamis (31/8).

Memasuki masa Purnabakti tepat pada hari ini Kadiv Pemasyarakatan Suprapto didampingi istri tercinta memberikan ucapan sambutan terakhir dihadapan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak, jajaran Ka UPT Kanwil Sulsel dan pegawai Kanwil Sulsel.

Suprapto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang telah membantu dalam melaksanakan tugas dan fungsi pada Divisi Pemasyarakatan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. “Kesan yang baik selama bertugas di Sulsel saya rasakan baik di Kanwil Sulsel maupun di Unit Pelaksana Teknis,” Ujarnya.

“Kerjasama di Jajaran Divisi Pemasyarakatan yang luar biasa sehingga kinerja di divisi pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan dapat berkinerja cepat sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah. Hal-hal yang menjadi permasalahan di Divisi Pemasyarakatan dapat teratasi dengan baik berkat kerjasama yang baik,” Lanjut Suprapto.

Liberti Sitinjak, dalam sambutannya mengatakan bahwa Suprapto menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Sejak Maret tahun lalu, dan berhasil menjalin kebersamaan dengan jajaran pimpinan tinggi, para kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta seluruh jajaran di Kanwil Sulsel.

“Kebersamaan terus dijalin selama di Sulsel sehingga dalam melaksanakan kinerja, kerjasama, kolaborasi dan sinergitas secara internal terjalin baik. Hal ini karena semuanya dilakukan berdasarkan musyawarah dan mufakat sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Pancasila Sila keempat,” Ujar Kakanwil.

Menutup sambutannya, Kakanwil mengucapkan Selamat Purnabakti kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan dan terus semangat serta terus memacu adrenalin dalam pengabdian saat ini sebagai seorang akademisi. “Semoga di alam pengabdian yang berbeda kita selalu satu dalam pola pikir dalam mengarungi kehidupan,” Tutup Liberti.

Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto yang ikut hadir pada kegiatan pelepasan purna bakti pegawai mengatakan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bpk. Suprapto merupakan orang yang penuh semangat dan sangat teliti dalam bekerja.

“Kepada Bpk. Suprapto terima kasih atas dedikasinya Bapak, semoga kerja keras bapak menjadi ladang amal jariyah untuk bapak dan sekeluarga, yang saya ingat dari beliau adalah kerja kerasnya yang penuh semangat dan selalu memberikan wejangan kepada warga binaan dan kita semua” ungkap Hernowo.

Acara Purnabakti ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Ketua Dharma Wanita Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulsel Dame Yosefina Hutapea, Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sri Suprapto, Para Kepala UPT se-Sulsel, dan Seluruh Pegawai se-Sulsel yang ikut secara virtual melalui Aplikasi Zoom.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search