Lapas Makassar Terima Ribuan Benih Ikan Nila

Makassar – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar sebagai pusat pembinaan kemandirian dan kepribadian warga binaan pemasyarakatan, pagi ini terima bantuan benih ikan Nila dan pangan ikan nila bantuan dari Dinas Perikanan dan Perranian, Jum’at (22/12).

Diterima oleh Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Makassar, Romiwin Hutasoit, menerima bantuan 5000 benih Ikan Nila dan 18 zak pakan dan pakan pembesaran bibit Ikan Nila yang diberikan langsung oleh Evy Aprialti, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan kota Makassar.

“Pemberian benih Ikan Nila ini sebagai bentuk dukungan pembinaan kemandirian narapidana di Lapas Makassar, harapannya budidaya seperti ini perlu dikembangkan karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi dan produktifitas budidaya ikan nila serta dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat khususnya yang di Lapas Kelas I Makassar sebagai kegiatan pembelajaran pembudidayaan Ikan Nila” ungkap Evy.

Secara simbolis penebaran benih Ikan Nila ini dilaksanakan pada area kegiatan kerja Lapas Kelas I Makassar bersama-sama Evy Aprialti didampingi Romiwin melakukan penebaran benih Ikan Nila dibeberapa kolam.

“Kegiatan kemandirian budidaya Ikan Nila ini diharapkan dapat berdampak luas terhadap warga binaan untuk menciptakan warga binaan yang dapat mandiri dan berkelanjutan setelah keluar nanti dan semoga dapat lebih dari itu” jelas Romiwin.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search