Lapas Makassar terima Kunjungan Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM

 

Makassar – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar menerima kunjungan Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia. Senin (25/3/24)

Kunjungan Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Gusti Ayu Putu Suwardani untuk memonitoring Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan memantau pelaksanaan indikator P2HAM dan mendorong pemaksimalan capaian Lapas Makassar.

Pada kesempatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Teguh Pamuji menyambut langsung kedatangan Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Gusti Ayu Putu Suwardani. Kegiatan diawali dengan survei lapangan terkait kesesuaian data dukung P2HAM yang telah diunggah dengan kondisi yang ada di Lapas Makassar, seperti maklumat pelayanan, ruang tunggu kunjungan, jalur dan sarana khusus disabilitas, banner informasi alur kunjungan, ruang kunjungan, ruang laktasi.

Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Gusti Ayu Putu Suwardani memberikan penguatan dan masukan terkait pelaksanaan P2HAM yang telah dilaksanakan Lapas Makassar. “Kami datang untuk berkeliling dan mengecek sarana dan prasarana pelayanan publik di Lapas Makassar. Saya mengapresiasi sarana prasarana pelayanan publik yang telah tersedia terus tingkatkan sarana prasarana dan pelayanan prima kepada masyarakat, tentunya disesuaikan dengan aturan tentang P2HAM.” Ucapnya

Di sisi lain Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Teguh Pamuji berterima kasih terhadap penguatan dan masukan yang telah diberikan, semoga meningkatkan pelayanan publik dan melaksanakan pemeliharaan sarana prasarana secara berkala di Lapas Makassar.

Kunjungan ini juga dihadiri Kepala Divisi Pemasyaratan (Bapak Yudi Suseno) dan Kepala Divisi Yankum dan HAM (Bapak Hernadi) Beserta Pejabat Struktural Lapas Kelas I Makassar.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search