Lapas Makassar Sambut Kunjungan Tim KuPP

MakassarLapas Kelas I Makassar menerima kunjungan istimewa dari KuPP (Kerjasama untuk Pencegahan Penyiksaan) dengan tujuan melakukan pemantauan dan pengawasan pada pembinaan warga binaan dan fasilitas pelayanan publik di Lapas Makassar. Selasa (31/10/2023)

KuPP terdiri dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Ombudsman RI (ORI) dan Komisi Nasional Disabilitas (KND).

Pada kesempatan ini ia melihat lansung kondisi dibeberapa lokasi pembinaan Narapidana, mulai dari pembuatan Garmen, Laundry, D’LapsBakery, serta meninjau sarana prasarana bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Di sini rombongan memerhatikan bagaimana koordinasi petugas terhadap suatu pelayanan publik kepada masyarakat yang dilayani, serta meninjau langsung pelaksanaan pembinaan yang diberikan Lapas Makassar terhadap Warga Binaanya hingga mereka dapat diterima kembali oleh masyarakat.

“Kami berharap Lapas Makassar sebagai salah satu pusat pembinaan yang berkonsep industri dapat membantu memberdayakan masyarakat yang sedang berada di Lapas Makassar, karena jika WBP tersebut memiliki keterampilan apalagi keterampilan kemandirian, dikemudian hari akan dapat digunakan sebagai bekal untuk membuat usaha dan membuka lapangan pekerjaan” ujar salah satu anggota dari rombonga Tim KuPP(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search