Lapas Makassar laksanakan Studi Tiru ke Rutan Yogyakarta

Makassar – Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim ZI, Jayadi Kusumah melaksanakan Studi Tiru di Rutan Kelas IIA Yogyakarta, Kamis (25/05/2023).

Studi tiru ini untuk mendorong percepatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lapas Kelas I Makassar.

Rutan Kelas IIA Yogyakarta merupakan salah satu Satuan Kerja (Satker) di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah mendapat Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Sehingga, tak salah jika Tim Pokja ZI Lapas Kelas I Makassar menimba ilmu, mendapatkan masukan dan motivasi, dalam rangka mempercepat pencapaian WBK dan WBBM.

Jayadi Kusumah menjelaskan, dalam Studi Tiru tersebut dilakukan diskusi dan tanya jawab Tim Pokja ZI Lapas Kelas I Makassar dengan Tim ZI Rutan Kelas IIA Yogyakarta seputar kiat-kiat pembangunan ZI dan pemenuhan data dukung pembangunan ZI.

Jayadi Kusumah mengatakan, tim ZI Lapas Kelas I Makassar diberi kesempatan untuk melihat secara langsung Zona Integritas dan inovasi-inovasi yang dibangun di Rutan Kelas IIA Yogyakarta.

“Banyak ilmu dari Rutan Kelas IIA Yogyakarta dapat kami terapkan di Lapas Kelas I Makassar, Semoga di tahun yang akan datang kami dapat meraih predikat WBK,” ujarnya.

Di samping itu, Kepala Rutan Kelas IIA Yogyakarta, Kelik Sulistyanto mengatakan, pada Rutan Kelas IIA Yogyakarta meraih predikat WBK di tahun 2021, dan saat ini pihaknya sedang menyiapkan diri untuk kontestasi WBBM di Tahun 2023.

“Kami sangat merasa terhormat menjadi salah satu tujuan studi tiru dari Lapas Kelas I Makassar, mari kita sharing bersama dengan sesama tim Pokja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM agar tujuan kita bersama dapat tercapai,” jelasnya(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search