Lapas Makassar Laksanakan Dzikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1445H

Makassar – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar melaksanakan kegiatan tausiah, dzikir, dan doa bersama di Masjid Da’watul Ihsan Lapas. Jumat (21/07).

Tausiah, dzikir, dan doa bersama dibawakan oleh Ustadz Firdaus Malie yang merupakan Pimpinan Majelis Dzikir & Muhasabah Darut Taubah Makassar. “Tahun Baru Islam merupakan hari yang penting bagi umat Islam, karena hari itu menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah” ujarnya.

Kegiatan tausiah, doa, dan dzikir bersama ini juga merupakan salah satu bentuk dari pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. “Kegiatan ini menjadi momen para warga binaan sebagai muhasabah diri untuk selalu dekat dengan sang pencipta” ungkapnya. (Humas)

Lowongan Wartawan
blank
Search