Lapas Makassar Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Makassar – Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Upacara tersebut dilaksanakan pada hari ini, tanggal 28 Oktober 2023, di Lapangan Olahraga Lapas Makassar.

Upacara yang bertemakan “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Dalam sambutannya Kalapas Kelas I Makassar, Teguh Pamuji menyampaikan penghormatan kepada para pemuda Indonesia yang telah menyatukan tekad untuk satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air.

“Hari Sumpah Pemuda adalah momentum bagi kita untuk mengenang jasa para pemuda pelopor kemerdekaan dan memperkuat semangat kebersamaan dalam membangun bangsa ini,” Ucap Teguh

Pada upacara ini juga dibacakan Undang-undang 1945 dan Kongres Pemuda Indonesia 1928 yang ditutup dengan lagu Nasional Bangun Pemuda Indonesia. Diharapkan momentum Peringatan Hari Pemuda Indonesia ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

“Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama,” Tegasnya

Maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, Teguh Pamuji mengajak jajarannya mencanangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain.

Upacara ditutup dengan doa bersama dan penghormatan kepada bendera Merah Putih. Kepedulian terhadap nilai-nilai persatuan, kebangsaan, dan semangat gotong royong terus ditanamkan dalam setiap kegiatan di Lapas Makassar.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search