Lapas Makassar Bakti Sosial Donor Darah Peringati Hari Kemenkumham RI Ke-78

Makassar – Dalam rangka menuju Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ke-78, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel laksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah. Bersama jajaran unit pelaksana teknis Kumham Sulsel, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan donor darah di aula Kantor Wilayah Sulsel. Jum’at (20/7/2023).

Donor darah yang dilakukan merupakan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan oleh Lapas Makassar, namun dilaksanakan secara rutin. donor darah yang dilaksanakan kali ini berhasil mengumpulkan 132 kantong darah guna membantu Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan imunitas kesehatan bagi pendonornya, selain kita membantu sesama, kita juga bisa menyehatkan diri kita karena sirkulasi darah berjalan dengan baik dengan harapan dapat memberikan hal positif dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.” Ucap Jayadi

Diketahui PMI Makassar juga menyebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan donor darah diantaranya; Cukupi asupan gizi dan cairan tubuh, menghindari makanan berlemak, menghindari konsumsi alkohol menjelang hari-H donor darah, Cukupi tidur pada malam sebelum melakukan donor darah, dan Perbanyak minum air putih sebelum donor.

Humas

Lowongan Wartawan
blank
Search