Lapas Kelas I Makassar Terima Kunjungan Peserta Diklat Pim Pengawas Angkatan II Puslatbang KDOD Tahun 2023

Makassar – Dalam rangka pelatihan dan pengembangan dan kajian desentralisasi dan otonomi daerah Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia. 10 orang peserta Diklat Pim Pengawas berkunjung di Lapas Makassar dengan agenda pembelajaran studi lapangan Best Practise Layanan. Kamis (31/8/2023)

Bertempat di media center Kabid Pembinaan Jayadi Kusuma dan Ka. KPLP Muhammad Ali menyambut Peserta Diklat Pim Pengawas.

Dalam sambutannya Jayadi Kusuma memaparkan berbagai inovasi dan penghargaan yang diraih Lapas Makassar, serta pembinaan kepribadian dan kemandirian WBP.

Dilanjutkan dengan Muhammad Ali memutarkan video singkat inovasi pengamanan di Lapas Makassar dengan kontrol blok menggunakan QR code menscan Barcode yg ada di tiap-tiap blok hunian.

Setelah itu rombongan peserta diajak oleh Kabid Pembinaan untuk mengelilingi area blok hunian, garmen, dapur, hingga ruang layanan kunjungan sambil menjelaskan aktivitas WBP sehari-hari.

“Mereka (WBP) di sini diberikan berbagai aktivitas agar tidak jenuh. Diberikan kebebasan beribadah, berolahraga, menerima kunjungan keluarga, bahkan menambah keterampilan mereka sesuai dengan minat dan bakat masing-masing serta penyajian makanan disajikan dengan baik dan sehat”. Jelas Jayadi Kusuma

Beberapa peserta sangat tertarik best practice layanan maupun inovasi yang ada di Lapas Makassar untuk diterapkan pada Unit Pelaksana Teknisnya masing-masing.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search