Lancarkan Pemilihan Umum, KPU Laksanakan Sosialisasi di Lapas Kelas I Makassar

Makassar – Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar melalui Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Asrar Marlang bersama tim melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar. Jumat (15/9/23).

Kegiatan ini didampingi sekaligus dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Makassar, Jayadi Kusumah menyampaikan kepada seluruh WBP agar menjadi pemilih cerdas untuk 14 Februari mendatang.

“Melalui forum ini, kami dari pihak Lapas Makassar akan membantu semaksimal mungkin untuk tercapainya hak pilih warga binaan, terkait data dan pemutakhiran data yang diminta juga akan kami berikan kapanpun, intinya Lapas siap membantu” ungkap Jayadi Kusumah.

Selanjutnya, materi sosialisasi disampaikan oleh Ibu Abbasiah (Anggota Divisi Perencanaan Data dan Informasi/ PPK Rappocini). Abbasiah menyampaikan bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus akan diadakan di Lapas Kelas I Makassar sehingga warga binaan tidak perlu keluar dari Lapas. “TPS khusus ini merupakan salah satu upaya untuk mengakomodir warga binaan di Lapas atau Rutan sehingga hak pilihnya tetap mereka dapatkan pada Pemilu nanti” ungkapnya.

Turut hadir juga Ketua PPK Rappocini & Anggota Komisioner KPU Makassar Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu. Jayadi Kusumah berharap kegiatan pemilu di Lapas Kelas I Makassar nantinya dapat terlaksana dengan baik dan proses Pemilu  2024 dapat berjalan dengan kondusif, jujur dan adil.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search