Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Makassar – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan menyelenggarakan upacara bendera yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak selaku Inspektur Upacara. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Pembangunan Kantor Wilayah. Kamis (17/8/2023)

Dalam suasana khidmat, para peserta upacara mengenakan pakaian adat, menunjukkan semangat kebangsaan dan persatuan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak; Perwira Upacara, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Rahnianto; Komandan Upacara, Kepala Bidang Keamanan Ketertiban Lapas Kelas I Makassar Heriyanto Syafri; dan Pembaca Naskah Proklamasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Suprapto.

Kakanwil Liberti Sitinjak yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) Yasonna Laoly menyampaikan bahwa upacara HUT RI pada tahun ini merupakan ungkapan rasa syukur 78 tahun InIndonesia merdeka dan lepas dari belenggu penjajahan. “Mari kita maknai hari ini untuk mengenang jasa para pahlawan, menggugah semangat kebangsaan, mencintai, dan semangat membangun bangsa Tanah Air Indonesia.” kata Liberti.

Dalam prosesi upacara juga dilaksanakan pemberian penghargaan dan penyematan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 4 orang perwakilan pegawai penerima penghargaan yang diberikan oleh Liberti Sitinjak. Penghargaan diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10, 20 atau 30 tahun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan yang sampai saat ini masih kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya, berprestasi dan Terus Melaju Untuk lndonesia Maju. Tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, sebarkanlah kasih kemana saja, kepada siapa saja dan kapan saja agar kita dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Saya ucapkan selamat kepada para Pegawai penerima penghargaan, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik” tutup Liberti Sitinjak

Pelaksanaan upacara diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kalapas Makassar, Karutan Makassar, Karupbasan Makassar, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU), dan Jajaran Pegawai di Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Makassar.

Humas

Lowongan Wartawan
blank
Search