KaKanwil Kemenkumham Sulsel Pimpin Upacara Sertijab Lapas l Makassar

Makassar – Alih Tugas ini ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang diselenggarakan di Aula Dalam Lapas Makassar pada Selasa (03/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak, seluruh KaUPT, Forkopimda Sulsel, Perwakilan Walikota Makassar, DWP Sulsel dan Lapas Makassar, pejabat Kanwil Sulsel dan Stakeholder eksternal.

Dalam acara ini, Hernowo Sugiastanto selaku Kalapas I Makassar lama menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pegawai di Lapas I Makassar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-ibu pegawai Lapas I Makassar atas kerjasamanya selama ini”, ungkap Hernowo.

Selama bertugas di Lapas I Makassar, Hernowo telah melakukan beberapa perubahan, di antaranya pembinaan Narapidana tindak pidana Narkotika yang ditempatkan di Lapas Kelas I Makassar.

Sebagai pengganti Hernowo yang akan menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat, Teguh Pamuji juga meminta dukungan, arahan dan bimbingan dari Kakanwil dan seluruh stakeholder eksternal baik itu pemerintah daerah, forkopimda dan lainnya agar dapat mengembangkan Lapas Makassar dan Kanwil Sulsel lebih baik lagi kedepannya.

“Setidaknya, tidak menyumbangkan hal negatif bagi Kanwil Kemenkumham Sulsel,” harapnya

Sebagai mantan Kalapas Narkotika Kelas IIA Cirebon, Teguh berharap agar mengedepankan kerja tim dan satu komando untuk kinerja yang lebih baik di Lapas I Makassar.

Dalam acara ini, Kakanwil Sulsel Liberti Sitinjak menyampaikan arahan sembari memberikan pujian atas pencapaian Lapas I Makassar.

Kakanwil mengharapkan untuk dapat bekerja secara kolektif kolegial dengan jajarannya di Lapas Makassar dan mampu meneruskan berbagai kerjasama yang telah dirintis kalapas sebelumnya, serta meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat khususnya WBP sehingga mampu memberikan layanan yang tepat waktu.

Kakanwi juga berpesan agar para pejabat struktural memberikan dukungan yang sama pada Kalapas yang baru.

“Kalian dalam bekerja tidak usah berpikir yang macam-macam, cukup laksanakan pekerjaan dengan lurus dan penuh tanggung jawab serta gunakan anggaran negara demi kemaslahatan masyarakat khususnya WBP,” tegas Kakanwil. (Humas)

Lowongan Wartawan
blank
Search