Jerry Sambuaga Sosialisasikan Program Kementerian Perdagangan di Bolmong

KOTAMOBAGU – Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, (Selasa 30/1/2024)

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Yadika dan bertujuan untuk menyosialisasikan serta memberikan literasi terkait program-program dari Kementerian Perdagangan RI.

Menurut keterangannya kepada awak media, Wamendag RI, Jerry Sambuaga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin pemerintah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat daerah.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan di kabupaten/kota di Sulawesi Utara, dan sekarang ini kita ada di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan serupa akan dilaksanakan di berbagai daerah Sulawesi Utara, termasuk di Kota Kotamobagu dan Minahasa.

“Ini adalah bentuk bagaimana pelayanan publik kita sampaikan dalam bentuk sosialisasi dan informasi kepada masyarakat dan kemudian saling bersinergi bersama Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Wamendag juga menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi program Kementerian Perdagangan bukan hanya dilakukan di Sulawesi Utara, tetapi juga merambah ke seluruh wilayah Indonesia.

“Sejak jadi Wamen, kegiatan sosialisasi terkait program-program Kementerian Perdagangan kita laksanakan setiap bulan di daerah-daerah. Dan tidak hanya di Sulut, saya juga turun ke wilayah mulai dari Aceh sampai ke Papua. Sampai hari ini sudah 38 provinsi saya kunjungi,” ungkapnya.

Dalam konteks bantuan, Wamendag menyoroti program Kementerian Perdagangan yang terfokus pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta revitalisasi pasar.

“Contoh program revitalisasi pasar ada proposal resmi dari pemerintah daerah baik itu dari wali kota atau bupati dan gubernur itu akan kami lihat sesuai prosedur sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Wamendag juga mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti sosialisasi dari Kemendag RI.

“Mudah-mudahan apa yang boleh kami bantu kami akan lakukan. Kami mohon juga kalau ada saran dan masukan langsung sampaikan kepada kami. Kami akan dengan senang hati akan membantu apa yang nantinya diperjuangkan masyarakat,” pungkasnya. (Olam)

 

The post Jerry Sambuaga Sosialisasikan Program Kementerian Perdagangan di Bolmong appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search