Jaga Stabilitas Harga Bapok Selama Ramadan, Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengambil langkah proaktif dengan menggelar operasi pasar murah di Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (14/3/2024)

Kegiatan tersebut kerjasama antara Pemkot Kotamobagu dan Bulog Sub Divre Bolmong yang bertujuan untuk menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Suli, operasi pasar murah ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, ke Gudang Bulog pada Jumat (3/3/2024) lalu.

Ia juga menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan ini, operasi pasar murah akan diselenggarakan di empat kecamatan di Kotamobagu.

“Operasi pasar murah ini merupakan salah satu upaya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemkot Kotamobagu untuk menekan inflasi dan membantu masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau,” ungkap Piter.

Lebih lanjut Piter mengatakan bahwa dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut, terjual sebanyak 1.500 kg beras SPHP dengan harga Rp52.000 per sak isi 5 kg. Selain itu, minyak goreng sebanyak 120 liter dengan harga Rp16.000 per liter, dan gula sebanyak 100 kg dengan harga Rp18.000 per kg.

“Pemkot Kotamobagu berharap, dengan adanya pasar murah ini dapat mengendalikan harga bahan pokok terutama harga beras dan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Kotamobagu,” pungkasnya. (Olam)

 

The post Jaga Stabilitas Harga Bapok Selama Ramadan, Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search