Dilantik Secara Virtual, Sembilan pegawai Lapas Makassar Diangkat Menjadi JFT

Makassar – Wujud nyata pelaksanaan good governance Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI), pada hari ini melantik 411 orang pegawai Kemenkumham yang tersebar dari seluruh satuan kerja Divisi Pemasyarakatan se-Indonesia.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan dan Pengamanan Pemasyarakatan yang berpusat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Pelaksanaan pelantikan ini diikuti secara virtual zoom yang turut diikuti sembilan orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Jum’at (14/7/2023).

Dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono, Pelantikan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan pengangkatan dalam jabatan dan pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji,

Kesembilan orang pegawai Lapas Kelas I Makassar sebelumnya telah melewati rangkaian seleksi secara bertahap dan pada hari ini telah resmi dilantik dan berjanji dihadapan tuhan menjadi Jabatan Fungsional Terntentu (JFT) Pembina Keamanan Pemasyarakatan dan Pengamanan Pemasyarakatan.

Heni Yuwono, dalam sambutannya menngucapkan Selamat pegawai yang hari ini dilantik menjadi Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan dan Pengamanan Pemasyarakan. “Tetaplah menjadi ASN yang tulus dan ikhlas mengabdi kepadaa bangsa dan negara. Perkuat Komitmen, Tranformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI berAKHLAK Indonesia Maju” ungkap Heni.

Turut hadir Kepala Pengamanan Lapas Kelas I Makassar, Muhammad Ali dan Kepala Seksi Kepegawaian Lapas Kelas I Makassar yang ikut mendampingi dan menjadi saksi acara pelantikan pengambilan sumpah jabatan pegawai secara virtual.

“Selamat kepada kesembilan teman kita yang kini telah menanggung kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan, semoga tetap amanah dan menjalankan tugas dengan baik dan penuh integritas” ungkap Ali.

Humas

Lowongan Wartawan
blank
Search