Desa Pontodon Timur Tentukan Prioritas Pembangunan 2025

KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Senin (15/1/2023).

Musrenbang tersebut berlangsung di Balai Desa Pontodon Timur dan dibuka Sangadi, Imelda Pasambuna.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kotamobagu Utara Muhamad Junaidi Edo Mopobela, Ketua BPD, seluruh aparatur pemerintahan desa, dan elemen masyarakat Pontodon Timur.

Sangadi Imelda Pasambuna mengatakan kegitan ini merupakan rancangan program pada 2025.

“Adapun rancangan tahun 2023 yang pelaksanaan program pada tahun ini sudah ada di Bappelitbangda. Sehingga ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini,” katanya.

Camat Kotamobagu Utara Muhamad Junaidi Edo Mopobela Musrenbang ini merupakan agenda yang sebelumnya sudah terjadwal.

“Sesuai dengan jadwal yang diturunkan Bappelitbangda maka pada hari ini ada beberapa desa yang menyelenggarakan Musrenbang tingkat desa dan kelurahan. Khusus Kecamatan Kotamobagu Utara ada 3 desa dan kelurahan yakni Kelurahan Upai, Desa Bilalang Satu dan Desa Pontodon Timur,” terangnya.

“Tujuan diselenggarakannya Musrenbang guna penentuan arah kebijakan pemerintah desa. Termasuk evaluasi dan penyampaian aspirasi terhadap program dan kegiatan yang menjadi skala prioritas di desa yang intinya berhubungan dengan kepentingan orang banyak,” jelasnya.

Ia berharap, rencana program yang akan diusulkan harus benar-benar prioritas yang dampaknya bisa dirasakan masyarakat.

“Lewat musrenbang ini saya berharap ada masukan, aspirasi ataupun koreksi dari masyarakat Pontodon Timur terhadap kegiatan yang sedang atau sudah dilaksanakan pemerintah desa. Saya juga berharap dalam musrenbang ini akan diperoleh kesepakatan oleh pemerintah, BPD dan masyarakat tentang apa yang menjadi prioritas usulan desa untuk dibawah ke tingkat selanjutnya,” harapnya.

Edo pun menambahkan, usulan yang tidak tercover lewat ADD dan Dandes maka bisa diusulkan di Musrenbangdes untuk selanjutnya didanai lewat APBD Kotamobagu melalui dinas-dinas terkait.

“Selamat bermusyawarah, semoga hasilnya sesuai harapan bersama,” ucapnya. (Olam)

 

The post Desa Pontodon Timur Tentukan Prioritas Pembangunan 2025 appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search