Cegah benda terlarang masuk, Lapas Makassar lakukan Perawatan Generator 3D X-RAY

Makassar – Perawatan Generator 3D X-Ray salah satu langkah dalam upaya mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Menciptakan Zero Halinar pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Senin (31/07/2023)

Lapas Kelas I Makassar Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel dilengkapi dengan mesin Generator 3D X-Ray dan Body Scanner dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Generator 3D X-Ray sebagai detector yang digunakan untuk mendeteksi secara visual semua barang bawaan akan sangat mudah petugas dalam mengawasi barang bawaan yang ingin mengunjungi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam lapas.

“Menghidupkan Generator 3D X-Ray harus sesuai SOP begitupun ketika mematikannya, lebih baiknya dihidupin 24 jam” ucap Ade Endin Budiana (Teknisi X-Ray)

Adapun beberapa barang yang dilarang masuk Lapas, yakni Narkoba, handphone, kamera, korek gas, Charger, Headset, senjata api dan senjata tajam. Dengan adanya alat canggih itu, upaya penyelundupan melalui barang bawaan pembesuk bisa ditangkal.

“Terima Kasih kepada Pak Ade dan Pak Iful telah datang ke Lapas Makassar melakukan pengecekan Generator 3D X-Ray dan Body Scanner.” Ucap ilham (operator X-Ray)

Humas

Lowongan Wartawan
blank
Search