Calon PMI Kotamobagu akan Dilatih Bahasa Asing

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu bekerja sama dengan PT. Dewa Aksara Nusantara akan memberikan pelatihan bagi calon Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Kerja sama tersebut dilakukan sebagai upaya Pemkot untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi PMI asal Kotamobagu.

Pj Wali Kota Asripan Nani mendukung penuh kerja sama tersebut setelah menyaksikan penandatangan PKS antara Pemkot Kotamobagu dengan PT. Dewa Aksara Nusantara di Jakarta, Kamis, (11/1/2024).

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kotamobagu, Johan Sofian Boulu mengatakan tahun ini rencana 100 orang PMI akan ikutkan dalam pelatihan bahasa asing.

“Di mana yg masuk rangking 10 besar akan dibiayai oleh Pemkot Kotamobagu dan sisanya akan difasilitasi oleh PT. Dewa Aksara Nusantara melalui dana talangan. dan bagi warga masyarakat Kotamobagu yang berminat agar supaya dapat mendaftarkan diri dalam proses perekrutan di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan kegiatan ini merupakan program G To G antara Indonesia dan Jepang.

“Nantinya mereka (calon PMI) yang dinyatakan memenuhi syarat pada program ini akan bekerja di Jepang,” pungkasnya. (Olam)

 

 

 

The post Calon PMI Kotamobagu akan Dilatih Bahasa Asing appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search