Bawaslu Kotamobagu Terus Kawal Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

KOTAMOBAGU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kotamobagu terusmengawal proses rekapitulasi hasil suara Pemilu yang digelar oleh KPU Kotamobagu.

“Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara ini merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024, yang memang wajib kami awasi dan kawal hingga selesai,” kata Ketua Bawas Kotamobagu Yunita Mokodompit, Sabtu (2/3/2024).

Dikatakannya, pengawasan rekapitulasi suara sudah berjalan sejak dari perhitungan suara tingkat TPS hingga kecamatan.

“Saat perhitungan tingkat TPS jajaran penyelenggara kami yakni Pengawas TPS sudah ikut mengawal. Pun demikian ketika pleno rekapitulasi tingkat Kecamatan, jajaran Panwaslu Kecamatan pun sudah mengawasi dan memastikan proses pleno berjalan sesuai regulasi,” jelas Yunita.

Ia menegaskan, kehadiran Bawaslu Kotamobagu dalam pleno tersebut untuk memastikan proses pleno rekapitulasi berjalan baik dan sesuai dengan prosedur.

“Sejauh ini di hari pertama kami menilai proses pleno berjalan sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Ketua KPU Kotamobagu Mishart Manoppo mengatakan, pleno rekapitulasi suara berlangsung hingga 3 Maret 2024 mendatang.

“Rapat pleno hari ini adalah rangkaian dari proses rekapitulasi pungut hitung di tanggal 14 Februari. Mulai dari pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi berjenjang dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten/kota. Selanjutnya provinsi hingga nasional,” jelasnya. (Olam)

 

The post Bawaslu Kotamobagu Terus Kawal Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search