Bantuan Anak Asuh Mulai Disalurkan, Asripan Nani: Jangan Pernah Tinggalkan Pendidikan

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu mulai menyalurkan bantuan anak asuh untuk tahun ini.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (22/12/2023)

“Ini merupakan upaya agar pendidikan di Kotamobagu lebih baik lagi. Pendidikan ini menjadi penting karena, kedepan nanti, dalam hampir semua penelitian, baik di dalam maupun di luar negeri, investasi yang paling besar, paling menjanjikan di masa yang akan datang, yang kurun waktunya tidak bisa diukur adalah Investasi pendidikan,” kata Asripan.

Menurutnya, pendidikan adalah investasi yang menjanjikan.

“Saya sering mengimbau lurah dan sangadi untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar sesulit apapun, jangan pernah tinggalkan pendidikan. Saya juga sering mengingatkan kepada para kepala sekolah dan guru bahwa keberhasilan mereka bukan hanya meningkatkan nilai raport yang tinggi. Tetapi, menghadirkan anak sekolah yang wajib sekolah, untuk hadir di sekolah,” jelasnya.

“Manfaatkanlah bantuan anak asuh ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga, apa yang menjadi tujuan dari bantuan ini yakni meningkatkan mutu pendidikan di Kotamobagu akan dapat terwujud,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Mohamad Aljufri Ngandu menyampaikan kalau penyaluran anak asuh akan dimulai hari ini.

“Hari ini mulai dilaksanakan penyaluran Bantuan Anak Asuh untuk Siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, yang bertujuan untuk pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan serta meningkatkan akses dan mutu pendidikan di Kota Kotamobagu,” ucap Mantan Kabag Humas ini.

Dikatakannya lagi bahwa penerima anak asuh untuk kota Kotamobagu tahun 2023 berjumlah 4.116 penerima.

“Jumlah keseluruhan penerima bantuan anak asuh di Kotamobagu adalah 4.116 penerima, dengan rincian, 1.958 untuk siswa SD, menerima Rp1.000.000. Kemudian SMP sebanyak 1.028 siswa, menerima Rp1.500.000. Untuk SMA sebanyak 800 siswa, menerima Rp1.700.000, dan untuk mahasiswa sebanyak 330 penerima dengan besaran bantuan sebesar Rp3.450.000. Jumlah itu untuk masing-masing penerima. Adapun anggaran untuk bantuan anak asuh tahun 2023 sebesar Rp5.998.500.000,” pungkasnya. (Abdul Marham)

 

 

The post Bantuan Anak Asuh Mulai Disalurkan, Asripan Nani: Jangan Pernah Tinggalkan Pendidikan appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search