Bahas Penanganan Stunting, Puskesmas Upai Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

KOTAMOBAGU – Puskesmas Upai menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan tersebut digelar di BPU Bontean Desa Bilalang Satu.

Camat Kotamobagu Utara Mohamad Junaidi Edo Mopobela membuka acara tersebut.

Camat Kotamobagu Utara Mohamad Junaidi Edo Mopobela mengatakan kegitan ini membahas soal percepatan penurunan stunting.

“Tujuan digelarnya mini lokakarya ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, bagaimana menyikapi dan seperti apa peran TPPS dalam penanganan serta pencegahan stunting,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Upai Erni Tampi berharap kepada lurah dan kepala desa untuk memaksimalkan peran pemerintah desa/kelurahan dalam mengajak masyarakat untuk datang ke Posyandu.

“Diharapkan kepada para kepala desa dan lurah melalui perangkat RT dan RW agar rutin melakukan pendataan sekaligus mengajak ibu hamil untuk memeriksa ke puskesmas atau posyandu,” harapnya.

Menurutnya, dalam upaya percepatan penanganan stunting, dibutuhkan kerja sama serta peran aktif dari seluruh stakeholder.

“Kami juga berharap adanya penyuluhan dari stakeholder kepada masyarakat tentang pentingnya persoalan stunting, karena kasus stunting saat ini menjadi fokus pemerintah pusat,” tandasnya.

Kegiatan dihadiri Kapolsek Kotamobagu Utara Ipda Ahmad Waafi, Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Muyassir, sejumlah Kepala desa dan Lurah serta unsur TP-PKK desa dan kelurahan se Kecamatan Kotamobagu Utara.(Abdul Marham)

The post Bahas Penanganan Stunting, Puskesmas Upai Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search