Bahagia dan Penuh Haru, WBP Lapas Maros Bisa Ngabuburit dan Buka Bersama dengan Keluarga

Maros- Sore tadi menjadi hari istimewa bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Maros. Mereka tidak hanya ngabuburit bersama keluarga akan tetapi berbuka puasa dan melaksanakan sholat berjamaah .Sabtu (23/03)

Terwujudnya kegiatan ini berkat inisiatif Kepala Lapas (Kalapas) IIB Maros, Ali imran yang menginginkan adanya obat rindu bagi WBP dan suasana kekeluargaan di Lapas IIB Maros utamanya bagi yang melaksanakan ibadah puasa.

Suasana Ramadan menjadi momentum yang didambakan untuk berkumpul dan buka bersama sanak sodara dan keluarga .

blank

Ali Imran menyampaikan, bulan Ramadan bagi WBP menjadi momen untuk berkumpul bersama oleh karena untuk mengobati kerinduan maka diadakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ngabuburit dan buka bersama Keluarga bagi WBP ini sangat berarti bagi mereka selain mengobati kerinduan ini juga menjadi momen untuk berbuka puasa bersama dengan keluarganya,” ujarnya.

Kegiatan ngabuburit dan buka puasa bersama ini dilakasanakan dua hari yakni pada hari kamis tanggal 21 Maret 2024 khusus tahanan dan hari sabtu 23 Maret 2024 khusus Narapidana.

Kalapas juga menyampaikan semoga melalui momen dapat menjadi motivasi bagi WBP untuk terus memperbaiki diri dan berkomitmen untuk tidak mengulangi kesalahan di masa mendatang.

Keluarga WBP yang berkunjung juga merasakan kebahagiaan dan kesenangan saat berbuka puasa bersama.

“Saya sangat senang dan mengucapkan Terima kasih kepada pihak Lapas Maros yang memberikan kesempatan kepada kami untuk bertemu dan berbuka puasa bersama. Saya sangat senang dengan kegiatan ini, petugas memberikan pelayanan yang baik, cepat, dan ramah. Semoga kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi di masa mendatang,” ujar Pungki

Kegiatan berbuka puasa bersama terlaksana dengan aman dan kondusif dengan dukungan penuh seluruh jajaran Lapas IIB Maros.(*)

Lowongan Wartawan
blank
Search