Asripan Nani Sampaikan Pesan Ini pada Upacara Hari Ibu ke-95 dan HUT ke-24 DWP

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani mengatakan peringatan Hari Ibu merupakan penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Menurutnya, sejak kongres perempuan pertama pada 1928, menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia.

“Pada hakekatnya peringatan hari ibu pada setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Peringatan Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia,” kata Pj Wali Kota pada upacara Hari Ibu ke-95 dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (20/12/2023).

Selain itu, ia mengajak seluruh anggota DWP untuk mengingat landasan awal terbentuknya organisasi ini.

“Yakni untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan untuk mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan keluarga dan masyarakat,” tuturnya.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat menyongsong Peringatan Hari Ibu ke-95 dan Hari Ulang Tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan kesehatan pencegahan risiko stunting, peragaan busana oleh pengurus dan anggota organisasi perempuan dan pimpinan OPD perempuan serta tarian dana-dana.

Kegitan turut dihadiri Forkopimda, para pejabat Pemkot dan organisasi perempuan se-Kotamobagu. (Abdul Marham)

 

The post Asripan Nani Sampaikan Pesan Ini pada Upacara Hari Ibu ke-95 dan HUT ke-24 DWP appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search