Asripan Nani Ingatkan ASN Pemkot Kotamobagu Berpegang Teguh pada Trimatra Pengabdian

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali kota Asripan Nani mengingatkan kepada seluruh ASN Pemkot Kotamobagu untuk tetap berpedoman pada Trimatra pengabdian.

“Sebagai seorang aparatur negara, ASN harus senantiasa berpegang teguh pada trimatra pengabdian yakni disiplin, profesionalisme dan loyalitas,” tegas Asripan di Lapangan Molinow, Jumat pekan lalu.

Lebih lanjut, Asripan menjabarkan tiga aspek dalam trimatra pengabdian yang harus dipedomani setiap ASN dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab.

“Pertama Disiplin. Mulai dari apel pagi, disiplin mengerjakan tugas, disiplin berpakaian harus lengkap menggunakan atribut. disiplin bertutur dan berperilaku termasuk saat berinteraksi di sosial media tidak boleh menyinggung orang lain, tapi gunakan untuk hal-hal yang positif,” jelasnya.

“Ke dua profesional. Menjadi seorang ASN profesional itu harus banyak membaca, mengikuti bimtek, workshop serta banyak mendengar arahan pimpinan. Pekan lalu saya sidak di OPD, dan ini akan saya lakukan di sekolah, puskesmas dan dinas yang bersentuhan langsung pelayanan kepada masyarakat. Tunjukkan profesional kita, karena saya gerah kalau pelayanan ke masyarakat lambat,” terangnya.

“Ke tiga loyalitas. Saya ingatkan tegak lurus secara berjenjang. Guru harus loyal kepada Kepala Sekolah, Guru dan Kepala Sekolah harus loyal kepada Kepala Dinas, Kepala Dinas loyal kepada Asisten, Sekda Wakil Wali Kota dan terakhir Wali Kota. Jika 3 aspek trimatra ini dipedomani maka saya yakin kita semua selamat sampai purna tugas sebagai ASN,” pungkasnya. (Olam)

The post Asripan Nani Ingatkan ASN Pemkot Kotamobagu Berpegang Teguh pada Trimatra Pengabdian appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search