Asripan Nani Dampingi Wagub Sulut Safari Ramadan di Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, Safari Ramadan di Kelurahan Molinow, Kamis (21/3/2024).

“Atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang kepada wakil gubernur pak Steven Kandouw bersama jajaran Pemprov Sulawesi Utara di Kota Kotamobagu dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 masehi,” ucap Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani dalam sambutannya.

Lebih lanjut Asripan menyampaikan laporan singkat tentang situasi daerah kepada Wagub Sulut.
“Dapat saya laporkan secara singkat, alhamdulillah Kota Kotamobagu saat ini dalam keadaan kondusif, baik sebelum maupun sesudah pileg. Kalaupun ada riak-riak kecil, itu sudah menjadi dinamika demokrasi,” ujarnya.

Sementara Wagub Sulut, Steven Kandouw mengajak kaum muslimin untuk lebih mempertebal iman dalam menjalankan ibadah puasa.

“Lewat momentum safari ramadhan ini, kami mengajak untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa. Selama berpuasa kita tunjukkan apa sebenarnya iman dan taqwa sebagai seorang muslim,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, proses panjang agenda Pemilu tentunya menciptakan sekat antar masyarakat. Untuk itu lewat kesempatan ini dirinya kembali mengajak untuk kembali mempererat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama.

“Keunggulan Sulut, tidak seperti provinsi lain yang mempunyai keunggulan sumber daya alam yang besar, tapi yang kita miliki di Sulut adalah kerukunan. Olehnya mari kita terus jaga kerukunan, karena ini keunggulan kita dibandingkan daerah lain dan perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini, Kota Kotamobagu merupakan rool model untuk kerukunan di Sulut bahkan di Indonesia,” tuturnya.
“Ukhuwah islamiyah penting, begitupun ukhuwah wathaniyah yakni kebersamaan sebagai anak bangsa yang harus terus dijaga, terlebih ukhuwah insaniyah harus terus kita jaga bersama,” sambungnya lagi.

Menutup sambutannya, Steven kembali mengimbau masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya umumnya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan berpegang teguh pada slogan Mototompiaan, Mototabian bo Mototanoban.
“Saya juga menghimbau slogan Mototompiaan, Mototabian dan Mototanoban jangan hanya sekedar ucapan di mulut saja, tapi harus mendalami substansinya, dengan hal memperluas spektrumnya. Mari kita sama-sama keluar dari kebodohan dan bersama kita berupaya agar anak-anak kita di Bumi Totabuan mempunyai SDM yang tinggi hingga bisa bersaing secara nasional,” pungkasnya.

Selain buka puasa bersama, juga dilaksanakan penyerahan berbagai jenis bantuan serta pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan Pemprov Sulut.

Kegiatan dihadiri para pejabat Pemprov Sulut, Forkopimda, Sekda Kotamobagu, Ketua MUI Sulut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, seluruh elemen masyarakat. (Olam)

 

The post Asripan Nani Dampingi Wagub Sulut Safari Ramadan di Kotamobagu appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search