Asripan Nani Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pasar Senggol Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Penjabat Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta mensukseskan pasar senggol.

“Mari bersama kita sukseskan pelaksanaan Pasar Senggol ini agar berjalan aman dan kondusif, karena jika aman, tidak menutup kemungkinan tahun-tahun mendatang pelaksanaannya akan kembali digelar di sini. Pun halnya kebersihan serta keamanan pedagang dan pengunjung agar dijaga dan dijamin,” katanya pada peresmian Pasar Senggol Kotamobagu di Gogagoman, Senin (1/4/2024)

Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kebersihan selama berlangsungnya Pasar Senggol guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pedagang maupun pengunjung.

“Kami pemerintah daerah akan senantiasa mendukung seluruh kegiatan yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Pasar Senggol, Lendi Mokodompit menyampaikan bahwa pasar senggol tersebut adalah hasil dari inovasi pemuda Gogagoman mulai dari tahun 80 an yang berawal dari kepedulian terhadap penjual kaki lima yang setiap bulan suci ramadhan menjelang lebaran berjualan di emperan pertokoan.
“Sehingga pada saat itu pemuda Gogagoman mengambil inisiatif untuk menghubungkan para pedagang dalam sebuah kegiatan yang terorganisir,” ucap Lendi
“Awal pelaksanaan pasar senggol para pemuda Gogagoman bahu membahu membuat lapak dari bambu seadanya dan alhamdulilah saat ini sudah menggunakan kanopi,” tambahnya.

Ia juga mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan pasar senggol tersebut selain mengobati kerinduan kami berharap, kiranya menjadi salah satu upaya untuk kegiatan meningkatkan penghasilan UMKM serta selain menjadi tempat berbelanja kebutuhan ramadhan dan lebaran juga menjadi ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan perekonomian secara berkelanjutan. (Olam)

 

The post Asripan Nani Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pasar Senggol Kotamobagu appeared first on KUASA.NET.

Lowongan Wartawan
blank
Search