Appi Soroti Bangunan Diduga Milik Danny Pomanto Tanpa Izin di Kabupaten Maros

Appi Soroti Bangunan Diduga Milik Danny Pomanto Tanpa Izin di Kabupaten Maros

FORMASINDO – Maros, objek wisata yang mulai terbangun di Bukit Tokka Tena Rata, Dusun Tokka Desa Bonto Marannu, Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros diduga belum mengantongi izin

Demikian dikemukakan ketua ALIANSI AKPAN & HAM , Andi Harjan, pembagunan objek wisata Bukit Tokka diduga milik Danny pomanto belum mengantongi izin membagun.

“Di lokasi tersebut diduga milik DP belum mengantongi izin IMB dan Andalalin dari pihak pemerintah Kabupaten Maros, namun sudah melakukan Aktivitas “katanya.

“Sangat disayangkan jika itu milik DP seorang pimpinan daerah (walikota) dan juga publik figur yang seharusnya memberikan contoh kepada publik. Fan sejatinya seorang pimpinan kepala daerah sudah mengetahui aturan yang sebenarnya jika ingin membangun suatu diatas lahan yang berada di tiap daerah.

Selayaknya seorang publik figur dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat, taat pada aturan yang sesungguhnya, tidak serta merta membangun begitu saja tanpa Harus mengantongi izin dari pemerintah setempat “Imbuhnya.

Diketahui seorang Danny pomanto di masa kepemimpinannya saat ini selaku walikota Makassar paling tegas pada aturan aturan terkait perizinan. Dan sangat disayangkan, jika seorang walikota saat membangun objek wisata di Bukit Tokka Kuat dugaan menabrak aturan yang ada sebagaimana telah ditentukan di tiap daerah.

Kami menganggap apa yang dilakukan Danny Pomanto terkesan tidak menghargai pemerintah kabupaten Maros. Dimana kita ketahui, apa bila ingin membangun sesuatu, wajib mengantongi izin dari pemerintah setempat. “Lanjut Harjan yang akrab disapa Appi.

Informasi yang berkembang bahwa lokasi tersebut akan dijadikan objek wisata. Tentunya wajib pula dilengkapi sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 9 Tahun 2021 tentang Pedoman Destinasi Pariwisata Berkelanjutan utamanya terkait Izin.

Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Pertanahan dan Perhubungan (PUTRPP) kabupaten Maros, melalui Kabid Penataan Ruang, Andi Kurniati, Kamis, (24/8/2023) mengatakan “sampai saat ini bangunan di atas lahan objek wisata milik walikota Makassar Danny Pomanto di Dusun Tokka Desa Moncongloe Maros, “belum ada dari pihaknya untuk mengurus izin sampai saat ini, demikian dilangsir dari media Kabar Teropong.

Olehnya itu “Kami meminta kepada pemerintah kabupaten mengambil tindakan tegas sesuai peraturan untuk melakukan evaluasi dengan bangunan milik Danny pomanto tersebut” tegas Appi.

Lowongan Wartawan
blank
Search