3 Purnabakti Lapas Makassar, Ikuti Wisuda Purnabakti Pengayoman

Makassar – Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar Wisuda Purnabakti Pengayoman yang terpusat di Graha Pengayoman, 12 orang Purnabakti Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan 3 orang diantaranya Purnabakti dari Lapas Makassar Mengikuti Kegiatan tersebut secara daring di Aula Kanwil Sulsel, Senin (7/8/2023).

Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan masa Purnabakti tidak berarti pengabdian kepada bangsa dan negara telah selesai pula. Ia menjelaskan identitas sebagai Pegawai Kemenkumham akan terus melekat meskipun telah Purnabakti. Sehingga para Wisudawan/Wisudawati Purnabakti agar tetap dapat memberikan kontribusi kepada Kemenkumham dengan cara yang berbeda.

“Kami titip nama baik dan kehormatan Kemenkumham kepada Bapak/Ibu purnabakti. Meskipun sudah tidak aktif lagi di Kemenkumham, namun masyarakat akan tetap mengingat Bapak/Ibu sebagai anggota Kemenkumham,” ungkap Andap.

Andap juga meminta para pegawai purnabakti untuk menjaga kesehatan dengan baik dan terus menjalin komunikasi dengan pegawai yang masih aktif di Kemenkumham, baik itu melalui organisasi purnabakti ataupun saluran komunikasi lainnya.

Kemenkumham telah mengukuhkan Pengurus Persatuan Purnabakti Pengayoman sejak tahun 2022. Organisasi ini menjadi wadah untuk mengakomodir kepentingan anggotanya, yaitu kesejahteraan dan kontribusi positif bagi Kemenkumham.

Dalam periode 1 September 2022-1 Agustus 2023 tercatat 1.288 pegawai pensiun yang tersebar pada Unit Utama, Kantor Wilayah, hingga Unit Pelaksana Teknis kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto menyampaikan Wisuda purnabakti ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia khususnya pada Lapas Kelas I Makassar.

Kegiatan ini turut dihari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Kalapas Kelas I Makassar, serta jajaran pegawai dari Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Makassar.

Humas

Lowongan Wartawan
blank
Search