3 Orang Napiter Lapas Makassar Nyatakan Ikrar Setia NKRI

Makassar – Narapidana Tindak Pidana terorisme (Napiter) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Berinisial AS, AR, dan MD menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Senin (14/8/23), bertempat di Aula Lapas Makassar.

Proses pelaksanaan upacara Ikrar setia NKRI diawali dengan pembacaan Ikrar, dilanjutkan penghormatan dan penciuman Bendera Merah Putih serta penandatanganan pernyataan Ikrar Setia NKRI.

Dalam ikrarnya narapidana tindak pidana terorisme berucap “Saya berjanji untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan akan melindungi segenap Tanah Air Indonesia dari segala tindakan-tindakan aksi terorisme yang dapat memecah belah persatuan Indonesia,” Tegasnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ikrar Kepada NKRI merupakan salah satu wujud keberhasilan dari program pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Makassar ini yang tentunya juga merupakan bentuk keberhasilan Kemenkumham dan instansi terkait dalam menanggulangi tindak pidana terorisme.

“Adanya Ikrar Setia NKRI ini berarti narapidana tindak pidana terorisme ini telah siap untuk kembali mencintai NKRI, menjunjung tinggi nilai Pancasila dengan menghargai perbedaan-perbedaan yang ada dan memahami bahwa Pancasila tidak hanya sebagai dasar negara namun juga ideologi nasional, pandangan hidup, dan pemersatu bangsa.” Ucap Hernowo

Turut hadir dalam Ikrar Setia NKRI Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel, perwakilan Polda, perwakilan Pangdam XIV Hasanuddin, perwakilan Dandim 1408, perwakilan Densus 88, perwakilan BIN, perwakilan BNPT, perwakilan Polrestabes, dan perwakilan Bapas Makassar. (Humas)

Lowongan Wartawan
blank
Search