18 Orang Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar Berkunjung Di Lapas Makassar

Makassar – Dalam rangka praktek belajar lapangan manajemen sistem penyelenggaraan makanan, Mahasiswa Poltekkes Makassar melakukan kunjungan di Dapur Lapas Makassar. Selasa (26/9/2023)

Kegiatan ini diawali dengan penerimaan mahasiswa di ruang media center oleh Kepala Bidang Pembinaan Narapidana, Jayadi Kusuma menyampaikan Penyajian wajib kami monitoring dan evaluasi untuk memastikan semuanya berjalan baik sesuai yang semestinya. Pengawasan juga akan terus kami lakukan guna mencapai hasil optimal melalui pemberian makanan yang tepat.

Selanjutnya Mahasiswa diarahkan ke Dapur Bersih Lapas untuk meninjau langsung penyelenggaraan makanan. Dan diterima langsung oleh petugas dan pengawas dapur.

“Siklus menu di Lapas adalah menu untuk tiap 10 hari guna menghindari kebosanan karena terlalu sering dihidangkan. kemudian ditanggal 31 menggunakan menu hari ke-7 dan bulan berikutnya dimulai lagi dari tanggal 1.” Ucap Iqbal (pengawas dapur)

Bahan Makanan di Lapas Makassar diterima setiap pagi untuk 3 kali makan dan permintaan untuk bahan makanan besok dikirim pada sore hari satu hari sebelumnya.

Praktik Belajar Lapangan untuk mengetahui siklus menu dan standar porsi makanan yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan. Serta melihat fasilitas dapur, jumlah tenaga kerja, dan cara pengolahan makanan.

humas

Lowongan Wartawan
blank
Search